Metropolitan – Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono melakukan pertemuan dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Jaro Ade-Ingrid Kansil (Jadi) bersama seluruh elemen pendukung di DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, kemarin. Kedatangan Agung untuk menyemangati perjuangan pasangan Jadi dan berpesan untuk mengawal suara hingga pengumuman resmi dari KPU.

“Jadi saya datang ke sini atas permintaan dari DPD Golkar Kabupaten Bogor dan dari pasangan calon. Saya ke sini untuk turut menyemangati sekaligus memberikan saran bahwa sebaiknya kita bekerja sepenuhnya dari awal sampai akhir,” kata Agung.

Selain itu, Agung meminta kader Partai Golkar dan seluruh partai koalisi mengawal hingga proses penghitungan suara selesai. Semua tim tidak boleh lengah karena proses penghitungan sangat sensitif dan dibutuhkan kejujuran. Dirinya juga berpesan agar KPU bekerja dengan profesional, netral dan objektif agar menghasilkan pemimpin Bogor yang baik.

“Mudah-mudahan seperti yang dilaporkan Jaro Ade, kemenangan berada di kubu kita. Saya berkeyakinan seperti itu, kita juga sudah berulangkali mengatakan bahwa dalam pilkada ini merebut kemenangan harus dilakukan dengan martabat. Tidak boleh melakukan kecurangan dan kita juga tidak mau dicurangi. Kita ingin secara objektif,” pesannya.

Terkait aksi saling klaim, Agung mengaku semua masih dalam proses. Partai Golkar juga siap menyiapkan tim hukum jika nantinya dibutuhkan, termasuk untuk di Mahkamah Konstitusi (MK). “Semua masih dalam proses, maka semua harus mengawal sampai akhir sehingga tidak ada suara yang tercecer. Untuk tim hukum pada wakunya kami siapkan nanti, termasuk untuk di MK,” ujarnya.

Sementara itu, calon bupati Bogor Jaro Ade menyampaikan terima kasihnya kepada semua tim yang telah bekerja keras berjuang. Ia menginstruksikan seluruh tim agar tidak lengah dan mengawal proses penghitungan suara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim, kepada Pak Agung juga yang telah datang, ini merupakan bentuk semangat. Kami akan kawal ketat dan tidak boleh lengah. Kiami juga berprasangka baik kepada penyelenggara pemilu untuk menghasilkan pilkada yang netral dan berintegritas,” kata Jaro Ade.

Terkait perolehan suara, lelaki yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor ini mengaku akan menyampaikan kemungkinan perbedaan suara ke KPU saat rapat pleno nanti. “Mungkin perbedaaan ada, tapi hal itu akan kami sampaikan di rapat pleno tingkat kabupaten. Termasuk bukti yang kami sudah kumpulkan. Kami akan mengawal suara kami,” pungkasnya. (fin/c/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here