METROPOLITAN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan jajaran Kodim 0621, sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Karena dengan kegitan tersebut membantu masyarakat sekitar yang sebelumnya terisolasi dipegunungnya. Dengan program TMMD pun ikut mewujudkan sebagai Kabupaten Termaju.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengatakan, program tersebut sangat membantu masyarakat sekitar dan Pemkab Bogor, karena sudah bertahun-tahun masyarakat Cijantur tidak memiliki akses jalan yang baik.

“Saya mewakili Bupati Bogor dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan baik tenaga maupun materi dalam membuka isolasi melalui pembangunan fisik dan non fisik, serta meningkatkan dinamika kehidupan masyarakat Kampung Cijantur Desa Rabak dan sekitarnya, khususnya dalam aspek ekonomi” ujar Adang

Selain itu, Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terbangun melalui kegiatan TMMD dengan pembangunan/pembukaan jalan Kampung Cijantur Desa Rabak sepanjang 4 km ini, memberikan gambaran nyata bahwa masyarakat menyadari, pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi juga merupakan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Melalui kemanunggalan, kerjasama antara TNI, perangkat daerah dan seluruh masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan keswasembadaan masyarakat, baik dalam membangun sarana dan prasarana desa, maupun dalam kegiatan lain yang berpotensi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjamin pertumbuhan ekonomi desa” kata dia.

Adang juga berharap kegiatan yang menunjukan kemanunggalan TNI dan rakyat seperti ini dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang dengan kebermanfaatan yang menjangkau lebih banyak warga masyarakat dan sasaran yang lebih luas. “Pemerintah Kabupaten Bogor berharap kegiatan ini terus berlanjut di masa mendatang, tentunya kita akan berupaya optimal bersinergi dengan TNI demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Irdam III Siliwangi Kol. Inf. C Hanlan Adelane, Danrem 061 Surya Kencana Kol. Inf. Muhammad Hasan, PLH Dandim 0621, Wakapolres Bogor, Den Sub Denpom, dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkab Bogor. (sir/b/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here