Ampun! Pintu Perlintasan Bojonggede Macet Terus

by -

METROPOLITAN – Kemacetan kendaraan di pintu perlintasan rel kereta stasiun Bojonggede nampaknya menjadi pemandangan sehari-hari di lokasi. Meskipun kerap dikeluhkan warga, namun tidak ada solusi dari pemerintah untuk menertibkan lokasi tersebut.

Kepadatan sering kali terjadi pada 16:30 WIB atau setelah bubaran kerja. Banyak kendaraan memilih jalan ini, karena jalan ini merupakan jalur alternatif menuju Karadenan dan Cibinong. Belum lagi banyak angkutan umum dan ojek yang mangkal sembarang menambah semrawut jalanan.

Seperti yang diungkapkan pedagang gorengan, Adrian (45). Menurutnya, jalur ini sering kali dijadikan jalan alternatif untuk menuju lokasi tujuan para pengendara. Akibatnya jalur kerap ini macet, apalagi pas jam pulang kerja. “Sering macet jalan ini kalau mau jam pulang kerja, karena banyak kendaraan mengarah ke cibinong dan keradenan. Dan sebaliknya menuju kemang dan parung, banyak kendaraan pada lewat sini,” ujarnya kepada metropolitan kemarin.

Hal senada diungkapkan warga sekitar, Lia (23). Ia meminta adanya petugas kepolisian atau Dishub untuk mengatur lalu lintas, paling tidak untuk bisa mengatasinya agar lebih tertib pada saat kendaraan yang akan keluar masuk kawasan stasiun. Terlebih lokasinya harus melewati pintu perlintasan KRL. “Saya sebagai warga berharap agar bisa lebih terurailah macetnya ini, kalau pulang bisa lebih cepet,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya perlu dilakukan pelebaran jalan di pintu perlintasan bojongge. “Situasi ini sering kali dikeluhkan, tapi yah mau gimana lagi, kalau tidak ada tindakan pemerintah ya akan terus begini,” tandasnya. (dyn/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *