News, Sport and Lifestyle

Awas, Di Cikidang Ada Anjing Suka Gigit Orang

 

MTEROPOLITAN – Seorang anak berusia 12 tahun di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi akhirnya kemarin harus dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) setempat lantaran paha kaki sebelah kanannya terkena gigitan anjing gila. Hasil informasi dari Puskesmas Cikidang, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB.

Saat itu korban yang diketahui bernama Angga bocah asal warga Kampung Situhiang RT 004/004 Desa Gunungmalang ini sedang berkunjung ke rumah saudara satu desanya yang ada di Kampung Babakan RT 04/01. Saat itu, anjing peliharaan yang ada di lokasi kejadian tiba-tiba langsung menggigit Angga tepat di bagian paha kaki sebelah kanan dengan luka lebam. “Setalah kena gigitan Angga langsung dibawa ke Puskesmas. Dan Angga langsung mendapat tindakan dengan diberikan vaksin karena khawatir terkena rabies,” kata salah satu staff Puskesmas Cikidang, Ade Nopandi, Selasa (10/7).

Menurut Ade, saat di Puskesmas Angga langsung diberikan suntikan obat. Dan Puskesmas langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan langsung menuju ke lokasi dimana Angga diserang Anjing. “Keberadaan Anjing itu langsung dilaporkan pihak desa ke Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi untuk ditindaklanjuti,” terangnya. (zan/ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *