News, Sport and Lifestyle

Beda Kasta, IPSI Kabupaten Bogor Tetap Perkasa

METROPOLITAN – Hasil memuaskan berhasil diraih Tim Pencak Silat Bumi Tegar Beriman dalam laga persahabatan kontra Tim Asian Games Iran di GOR Ksatria Arena Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin siang.

Kendati berbeda kasta dan level permainan, Tim Pencak Silat Bumi Tegar Beriman tetap tampil perkasa kala menjamu skuat inti Iran yang nantinya bakal ikut di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus mendatang.

Melihat penampilan apik anak asuhnya, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor Muhammad Khaerul mengaku bangga atas penampilan gemilang atlet IPSI Bumi Tegar Beriman kala menghadapi lawan yang memiliki kapasitas jauh di atasnya.

“Kalau dilihat dari segi umur, level dan kematangan kualitas atlet, jelas kita jauh di bawah mereka. Kita hanya atlet pelajar, sedangkan mereka tim inti Iran pada Asian Games 2018. Tetapi atlet kita tampil sangat baik, bahkan sering menyulitkan lawan,” tuturnya.

Khaerul mengaku tidak memasang target khusus kala anak asuhnya menjamu Iran pada laga persahabatan kali ini. Memantau kualitas, kesiapan hingga skill individu anak asuhnya jelang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), merupakan beberapa tujuan utama IPSI Bumi Tegar Beriman pada pertandingan bertajuk Friendly Match Pencak Silat tersebut.

“Tidak ada target khusus yang kami canangkan, cukup mengimbangi Iran juga sudah bagus. Kita hanya tim porda, sedangkan mereka tim inti Asian Games Iran. Berhasil mengimbangi mereka tentu hasil yang sangat memuaskan bagi kita,” pungkasnya. (ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *