METROPOLITAN –  Cristiano Ronaldo dikabarkan semakin dekat ke Juventus. Hebatnya, meski belum bergabung, Ronaldo telah memberikan keuntungan hampir Rp 2,7 triliun untuk Juve. Ronaldo dikabarkan telah mantap ingin meninggalkan Real Madrid dan bergabung dnegan Juventus. Transfernya diyakini akan berada di angka 100 juta euro, yang bisa diperkirakan untuk segera terjadi.

Angka 100 juta euro untuk pemain sekelas Ronaldo tentu bisa dianggap murah. Meski sudah berusia 33 tahun, bintang Portugal itu belum menunjukkan penurunan performa yang berarti dan ditunjukkan dengan total 44 gol dari 44 penampilan di 2017/2018 kemarin. Memang itu belum termasuk gaji sebesar 30 juta euro per tahun, tapi diyakini angka-angka tersebut takkan terasa berat untuk Juventus nantinya. Sebab kini saat transfernya belum resmi pun Ronaldo sudah membuat mereka meraup keuntungan.

Laporan dari Calcio e Finanza menyebutkan bahwa dalam tiga hari terakhir, nilai saham Juventus sudah meningkat 22 persen. Sehingga kini kapital mereka melesat dari 665 juta euro menjadi 825 juta euro. Ada kenaikan senilai 160 juta euro yang dengan kurs saat ini berarti berjumlah sekitar Rp 2,69 T. Boleh jadi kenaikan nilai saham Juventus akan terus meningkat ke depannya, belum lagi bicara soal keuntungan komersial dengan keberadaan Ronaldo di tim. (de/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here