Link Banner

 

METROPOLITAN – Dua tokoh bangsa, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dan Prabowo Subianto rencananya akan kembali bertemu, Rabu (18/7) mendatang. Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan, pertemuan tersebut akan membahas berbagai isu. Salah satunya mematangkan koalisi Partai Gerindra dengan Demokrat untuk meladeni kubu Jokowi di Pilpres 2019.

Muzani mengatakan, pertemuan nanti merupakan lanjutan dari kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarief Hasan ke kediaman Prabowo beberapa waktu lalu.

“Insya Allah hari Rabu beliau akan bertemu di Jakarta. Membahas tentang tindak lanjut pembicaraan yang tempo hari disampaikan Pak Syarief, keputusan (berkoalisi, red) dari SBY,” ucap Muzani.

Menurut Muzani, akan maju sebagai calon presiden (capres). Karena itu, Prabowo akan mengajak Partai Demokrat bergabung dalam koalisi.

“Tentu saja kami akan mengajak Demokrat untuk gabung bersama menjadi barisan dalam koalisi mengusung Pak Prabowo. Akan dimatangkan pada hari Rabu, ketika Pak SBY jumpa Pak Prabowo,” jelasnya.

Selain itu, Muzani juga tidak membantah jika pertemuan Prabowo-SBY akan membicarakan tawaran menjadikan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma PD) Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres.

“Tentu saja mudah-mudahan pembicaraan beliau berdua (soal AHY, red) bisa produktif,” pungkas Muzani. (fat/jpnn/sal)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here