Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, menyambut baik diselenggarakannya halal bihalal Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi di Gedung Islami Center, Kecamatan Cisaat. Halal bihalal tersebut menurut wabup merupakan bukti kebersamaan dan sinergitas di antara ulama dengan umaro yang terjalin dengan baik.

Menurut Adjo, terjalinnya sinergitas ulama dan umaroh sangatlah penting dalam meningkatkan keimanan masyarakatnya. Pemerintah daerah berupaya seoptimal mungkin sesuai dengan kewenangannya serta aturan yang ada untuk kepentingan pembinaan keagamaan dan umat di Kabupaten Sukabumi. “Kami selaku pemerintah daerah akan senantiasa berupaya agar kualitas keimanan masyarakat Kabupaten Sukabumi terus meningkat dengan mengeluarkan produk hukum. Baik berupa peraturan bupati maupun intruksi bupati yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan keimanannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia halal bihalal MUI, H. Uka Anwarudin, menyampaikan bahwa giat yang digelarnya itu diikuti seluruh pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Sukabumi dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiah di antara para ulama se-Kabupaten Sukabumi. “Dalam acara ini kami juga mengundang kepala Dinas Sosial, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Kabag Sosial Keagamaan Setda, perwakilan muspida dan undangan lainnya,” katanya.  (ade/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here