News, Sport and Lifestyle

Bupati Terpilih Wajib Penuhi Fasilitas di Wilayah Utara

METROPOLITAN – Meski Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 belum diumumkan secara resmi, namun sejumlah harapan terus berdatangan. Kali ini, harapan itu datang dari beberapa Kepala Desa (Kades) yang bertugas di wilayah Utara, Kabupaten Bogor. Adanya fasilitas publik yang memadai jadi hal yang dibutuhkan warga saat ini.

Seperti yang diutarakan Kades Ciseeng, Atin Supriatin. Dirinya berharap, di masa yang akan datang, wilayah Kecamatan Ciseeng dapat memiliki berbagai sarana dan fasilitas pelayanan publik yang lebih representatif dan terintegrasi. “Saya sudah lama mengajukan usulan untuk adanya kantor Polsek dan kantor Koramil tersendiri di wilayah Ciseeng. Lalu ada juga gelanggang olahraga masyarakat (GOM),” kata Atin kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, usulan ini sudah sering diutarakan dalam berbagai kesempatan dan pertemuan. Akan tetapi, sampai saat ini implementasinya belum terealisasikan. “Bahkan saya pernah lontarkan saat Musrembang dan rapat reses anggota DPRD Kabupaten Bogor,” paparnya.

Untuk itu, ia meminta pemimpin terpilih dapat merealisasikan kebutuhan warga. Sebab, keberadaan dan kesuksesan seorang pemimpin akan dianggap berhasil, jika mampu menghadirkan sesuatu yang belum ada menjadi ada. “Tentunya dalam hal – hal yang positif untuk rakyat. Jadi keberhasilan pemimpin tidak diukur dengan adanya gedung mewah, tapi niat dan kemauan serta kerja keras untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kades Kuripan, Siti Aswat Narulita. Ia berharap, di masa kepemimpinan baru ini akan banyak hal baik yang dapat diberikan untuk kemajuan pembangunan desanya. Apalagi saat ini, sambungnya, warga Kabupaten Bogor sudah sukses dengan lancar dan damai melaksanakan Pilbup 2018. “Saya berharap semoga Pemkab Bogor dapat mempercepat pembangunan jalan utama kelas kabupaten yang menghubungkan Desa Kuripan dengan Desa Jampang. Karena saat ini kondisinya rusak parah dengan volume panjang sekitar 2,5 kilometer,” harapnya. (sir/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *