METROPOLITAN – Nama Eza Gionino sedang ramai diperbincangkan publik. Rencana pernikahannya dengan gadis asal Cileungsi, Meiza Aulia Qoritha atau akrab dipanggil Eca, menemui rintangan. Bukan hanya tanggal pernikahan yang ditunda, Eza pun tidak direstui ibu kandungnya, Ruch Gaya.

Informasi yang dihimpun, Eza Gionino sudah mendaftarkan rencana pernikahannya dengan Meiza ke KUA Cileungsi dan ditetapkan pada 6 Juli 2018. Akan tetapi tanggal sudah lewat, pernikahan tersebut belum juga terlaksana. Dilansir dari akun @lambe_turah, Kepala KUA Cileungsi, Hidayat Taufik, memaparkan mengenai penyebab dari ditundanya pernikahan itu.

Ternyata alasan penundaan itu adalah karena wali yang akan menikahkan Meiza dengan Eza masih berada di luar kota. Praktis, keduanya harus menunggu sang wali kembali. Namun fakta lain justru didapatkan dari ibunda Eza Gionino, Ruch Gaya. Ruch Gaya malah tidak tahu-menahu anaknya itu segera menikah. Bahkan, ia memaparkan bahwa dirinya tak pernah merasa melamar Meiza alias Eca untuk sang anak.

“Mama itu tidak tahu kalau Eza dengan Eca itu mau menikah, karena tidak ada persetujuan dari mama. Dunia akhirat saya tidak ridho kalau dia menikah dengan perempuan itu,” ujar Ruch Gaya. Selain tidak merestui, Ruch Gaya juga memaparkan perangai buruk calon menantunya itu. Menurut ibunda, Eca memiliki sikap kurang baik yakni memengaruhi Eza agar jauh dari keluarga.

Selain itu, Ruch Gaya juga menyebut bahwa Eca selalu mengikuti Eza ke mana pun ia pergi. Hal tersebut ditengarai Ruch Gaya bahwa pacar anaknya tak ingin berpisah dari Eza dan ingin menjauhkan Eza dari ibunya.

Oleh karena itu, Ruch Gaya pun memberikan ultimatum kepada Eza. “Tidak ada izin dari mama, mama kurang cocok dengan kepribadian wanita itu. Dia cemburu kepada mama. Terus dia memonopoli Eza untuk menjauhkan Eza dari keluarganya. Karena kayak menguasai, ke mana Eza pergi ikut saja,” ucap ibunda Eza.

Menurut Ruch Gaya, Eza Gionino adalah anak durhaka. Sebab, ia lebih mementingkan kekasihnya ketimbang ibunya sendiri. “Jadi, saya bilang itu anak durhaka, karena lebih berat ke Eca daripada mamanya. Sampai mati pun mama tidak akan menerima perempuan yang namanya Eca. Mama tidak setuju,” tegasnya lagi. (tib/feb/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here