News, Sport and Lifestyle

Dinkes Diganjar Sertifikat ISO 9001:2015

METROPOLITAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di bidang pelayanan perizinan tenaga kesehatan dan sarana kesehatan meraih sertifikat ISO 9001:2015. Pemberian sertifikat ini diberikan setelah Equal Assurance melakukan audit eksternal Surveillance sejak Rabu (4/7).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bogor, Yuniarto Budi Santosa menuturkan, audit eksternal surveillance hasilnya ada beberapa saran saja terkait pelayanan perizinan. Jadi tidak ada temuan mayor maupun minor. “Hanya saran-saran mengenai administrasi, seperti tanda tangan belum dilengkapi, cara-cara untuk pencatatan dokumen belum lengkap, melengkapi papan-papan petunjuk. Dalam waktu 4 hari harus sudah dilengkapi,” kata Yuniarto, kemarin.

Dia menyebutkan, pelayanan perizinan tenaga kesehatan dan sarana kesehatan seperti perizinan klinik, perizinan tempat izin praktek dokter, izin praktek tenaga kesehatan, izin apotek, izin toko obat, izin rumah sakit dan lainnya. Diharapkan, dengan raihan sertifikat ISO 9001:2015 ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Kedepan rencananya sistem perizinannya berbasis online sehingga masyarakat bisa lebih mudah mengaksesnya dan tidak perlu datang ke kantor serta mempercepat proses pelayanan. “Semoga keberhasilan meraih sertifikat ISO 9001:2015 ini memacu semua untuk berkarya dan melayani masyarakat dengan baik,” harapnya.(*/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *