Chelsea dikabarkan sudah melayangkan tawaran ke Juventus untuk memboyong Gonzalo Higuain. The Blues disebut menyodorkan Rp 1 triliun. Dikutip media-media Inggris seperti Daily Mail dan Metro, Chelsea menyodorkan proposal penawaran sebesar 59,2 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun. Higuain disebut memang menjadi incaran utama manajer Maurizio Sarri.

Kedua pihak kini tinggal bernegosiasi dengan menunggu Nicolas, agen sekaligus kakak Higuain, pulang berlibur dari Argentina. Kabarnya, bos Chelsea Roman Abramovich terbang langsung ke Italia untuk membantu menyelesaikan transfer.

Selain Higuain, Chelsea juga kabarnya sekalian menawar bek Daniel Rugani, dengan total menyodorkan 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) untuk kedua pemain. Namun Si Nyonya Tua disebut tidak mau melepas bek 23 tahun itu. Juventus diklaim memang sedang butuh uang, mengingat baru saja menghabiskan banyak dana untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bianconeri merogoh dana sebesar 100 juta euro.

Sementara Chelsea butuh Higuain untuk memperkuat lini serangnya. Untuk menyediakan tempat, Chelsea disebut siap melepas salah satu strikernya antara Alvaro Morata, Michy Batshuayi, dan Olivier Giroud. Higuain dibidik Sarri mengingat keduanya pernah bekerja sama sewaktu masih di Napoli. Pada musim 2015/2016, penyerang berusia 30 tahun itu mampu mencetak 38 gol dari 42 penampilan di bawah asuhan sang pelatih. (de/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here