Dua Proyek Belum Kelar, Pertigaan Banjarwaru Macet

by -

CIAWI – Pertigaan Banjarwaru yang menjadi Jalur Alternatif Puncak,sejak beberapa bulan lalu mendadak krodit. Penyebabnya adalah dua proyek pengerjaan peningkatan jalan,yakni ruas Banjarwaru – Teluk Pinang dan ruas Banjarwaru – Banjar Sari yang tidak kunjung usai.Kendati sudah dipasang plang pengumuman, bahwa kedua ruas tersebut masih dalam tahap pengerjaan,tapi tetap saja para pengendara nekad melintasi jalur tersebut.

Saat ini untuk ruas Banjarwaru – Teluk Pinang,tinggal sebelah jalan sepanjang sekitar 500 meter yang belum selesai. Sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang panjang dari arah masuk dan keluar sampai menuju pertigaan Banjarwaru. Demikian juga dengan ruas Banjarwaru – Banjarsari, pengerjaannya banyak yang belum tuntas. Tak pelak, banyak penumpukan kendaraan,bahkan sampai ke jalan masuk Seuseupan.

“Untuk Jalan Teluk Pinang tinggal menunggu umur beton,nanti kalau memang sudah pas,maka akan langsung dikerjakan kembali,” ungkap Kepala Bagian Tata Usaha UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi,Karlan. Mandeknya jalan tersebut banyak dikeluhkan warga,baik pengendara ataupun pengguna jasa transportasi. “Sudah sejak sebelum lebaran jalan ini macet,padahal perasaab sudah lama proyek dimulai,tapi sepertinya tidak kelar – kelar,” ujar sopir angkutan kota (ankot) Jurusan Ciawi – Cibedug,Rahman. Hal serupa juga dikatakan pengguna jalan lainnya Kemih (34). Dia mengaku banyak kehilangan waktu saat melintas di jalan tersebut. “Pasti kehilangan banyak waktu,tiap hari selalu macet,sudah lebih dua bulan kami harus selalu seperti ini,” ketusnya. (ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *