News, Sport and Lifestyle

Gelar Nobar Pengunjung Mall dan Omset Hotel Naik

METROPOLITAN – Perhelatan piala dunia yang sedang dilaksanakan ternyata membawa rezeki bukan hanya kepenjual jersey atau pernak-perniknya saja. Namun berpengaruh kepada omzet sejumlah hotel yang menyelenggarakan nonton bareng (nobar). Kenaikan tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang nobar bersama teman-teman atau orang terdekatnya diluar.

Seperti di Royal Safari Garden yang ikut memeriahkan semarak piala dinia, yang menggelar nobar di Arumba Restaurant. Manager Marketing Communication Royal Safari Garden Dian Sagita Andriyani menuturkan, dengan menggelar nonton bareng di Resto Arumba mempengaruhi kenaikan jumlah pemesan kamar di Hotel Royal Safari. Dengan memasang atribut lengkap yang berbau bola, suasana Piala Dunia di Royal Safari Garden sangat terasa. “Sengaja kita pasang atribut dan aksesoris lengkap bola. Biar suasana bolanya lebih kerasa. Dengan adanya nobar ini pun mempengaruhi kenaikan jumlah pemesan tiket kamar hotel. Kenaikannya bisa 100%. Karena setiap hari selalu ada,” ujarnya kepada Metropolitan.

Arumba resto pun menyediakan paket makanan dan snack untuk menemani para pengunjung yang menikmati momen nonton bareng di Royal Safari Garden. Diantaranya ada paket snack dengan harga Rp50 ribu lengkap dengan minuman, serta untuk makanan berat terdapat buffey dengan harga Rp99 ribu. “Untuk buffey pengunjung bisa bebas memilik makanan dan minuman apa saja. Dan untuk pembelanjaan Rp100 ribu akan mendapatkan vocer dari kita dan nantinya akan diundi. Tiga penonton akan berkesempatan mendapatkan kaos porkab,” kata dia.

Hal serupa dilakukan di The 1O1Hotel Bogor, hotel yang berlokasi di Jalan Surya Kencana ini menggelar nobar di Teras Geulis atau pool bar Hotel 1O1. Dapur geulis menyediakan paket makan untuk nonton bola yaitu, paket Rp40 ribu dengan berbagai pilihan menu diantaranya mie goreng, nasi goreng, kentang goreng dan lain sebagainya yang lengkap dengan minumannya.

Marketing Communication The 1O1 Hotel Elvira Yurtini Zebua menuturkan, terhitung mulai tanggal 14 Juni 2018 sampai dengan 8 Juli 2018 kemarin, omset yang didapatkan Teras Gulis pun cukup tinggi, sebesar Rp80 juta. Selain kenaikan omset di Teras Geulis, kenaikan booking kamar di 1O1 pun cukup banyak. “Jadi banyak yang udah booking kamar dari jauh-jauh hari untuk persiapan final piala dunianya nanti. Karena banyak yang datang jauh dari Jakarta yang nobar disini dan sekalian pesan kamar untuk menginap,” pungkasnya. (cr1/b/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *