METROPOLITAN –  Jordan Henderson masih menjadi tuah untuk Inggris. Tim ‘Tiga Singa’ memperpanjang catatan tak terkalahkannya saat Henderson tampil di lapangan. Henderson tampil sebagai salah satu gelandang Inggris kala menghadapi Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB. Inggris menang 2-0 di laga ini lewat gol Harry Maguire dan Dele Alli, memastikan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2018.

Ini adalah kali pertama Inggris menjejak semifinal Piala Dunia sejak tahun 1990 silam. Kala itu mereka finis peringkat empat usai kalah dari Italia di laga perebutan tempat ketiga. Menariknya adalah, Inggris melanjutkan catatan uniknya bersama Henderson. Dalam 30 penampilan terakhir kapten Liverpool itu bersama timnas, mereka tak pernah menelan kekalahan.

Tak ada pemain Inggris lain yang punya catatan lebih panjang dari Henderson. Di pertandingan melawan Swedia, Henderson tercatat melakukan 55 umpan dengan 74,6% akurat dan mengirim sembilan umpan panjang dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Secara defensif, dia berkontribusi dengan satu tekel sukses, tiga intersepsi, satu sapuan, dan satu blok.

Penampilan Henderson pun mengundang pujian dari mantan bek Inggris Rio Ferdinand. “Saya rasa nilai Jordan Henderson sudah naik. Dia membuktikan dia bisa mengirim bola ke depan dan dia sudah melakukannya lebih baik dari siapapun pada hari ini,” katanya. (de/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here