Ingin Memajukan Kaum Hawa, Virly Bertekad Nyaleg

by -5 views

CARINGIN – Ingin memajukan kaum perempuan untuk membangun wilayah Kabupaten Bogor merupakan impian Neng Virly Apriliani sejak SMA. Kini keinginan tersebut semakin kuat dan semakin besar. Cita cita tersebut bahkan akan diperjuangkan wanita yang kini berprofesi sebagai asisten dosen di salah satu perguruan tinggi di Bogor tersebut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Wanita tersebut, bertekad akan maju di Pileg 2019 lewat jalur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia akan memanfaatkan ilmu yang dimiliki untuk masyarakat khususnya kaum perempuan. “Sejak masih SMA, saya memang memiliki cita-cita untuk menjadi anggota dewan. Salah satu keinginan saya yaitu turut memajukan peran kaum perempuan dalam membangun wilayah. Insya Allah jika ada kepercayaan dari masyarakat, saya akan maju pada Pileg 2019 mendatang,” bebernya kepada Metropolitan.

Neng pun mengaku bersyukur niatannya untuk menjadi anggota dewan mendappat dukungan dari keluarga dan orang-orang tercinta. Termasuk dukungan penuh dari salah satu tokoh masyarakat di wilayah Selatan Kabupaten Bogor, yakni Saprudin Jepri. Mantan Kepala Desa Ciherang Pondok yang juga mantan Ketua APDESI Kabupaten Bogor periode 2011-2016 yang tak lain merupakan pamannya sendiri.

“Alhamdulillah Papa (Jepri-red) turut mendukung niatan saya. Dukungannya pula, niatan saya untuk turut memajukan wilayah Bogor Selatan semakin bulat, terutama dalam memajukan peranan kaum wanita. Tentunya dengan tidak menyalahi kodrat dan kewajibannya sebagai seorang perempuan,” paparnya lagi.

Sementara, orangtua Neng Virly Nurdin mendukung penuh niatan putrinya untuk maju menjadi caleg. Terlebih saat ini sokongan dari keluarga serta masyarakat terus bermunculan. “Alhamdulillah, dukungan mulai nermunculan. Pastinya, sebagai orangtua saya akan mendukung sepenuhnya keinginan serta harapan anak saya, terlebih untuk kemajuan wilayah,” imbuhnya didampingi Ketua PAC PKB Kecamatan Caringin Bubung Saepul Arsyad.

Di mata Nurdin, Neng Virly merupakan sosok yang mandiri, cerdas serta berjiwa sosial tinggi. Karena alasan itu pula, ia pun mendukung sepenuhnya keinginan putri tercintanya. “Sejak kecil Neng memang sudah terbiasa mandiri. Karena itu, saya berkeyakinan ia bakal menjadi sosok perempuan mandiri dan tangguh yang bisa mengangkat harkat kaumnya dan bisa turut membangun wilayahnya,” tandasnya. (nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *