News, Sport and Lifestyle

InstaStory Kini Berdurasi 10 Menit

METROPOLITAN – Belum lama ini Instagram meluncurkan fitur terbarunya, IGTV atau instagram TV. Dengan fitur tersebut, kamu dapat berbagi video di Instagram dengan waktu yang lebih panjang dari sebelumnya yaitu 10 menit.

Tapi IGTV tak hanya hadir dalam fitur di Instagram saja. Laman The Verge menuliskan bahwa IGTV adalah yang dapat diunduh untuk iOS dan Android. Untuk kontek IGTV berformat vertikal begitu masuk pada aplikasi tersebut, para pengguna dapat memilih menyaksikan video dari pembuat konten favorit mereka yang telah ditayangkan di IGTV.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan serta menonton video lewat gawai mereka. Mungkin beberapa aplikasi video lain mengharuskan para penggunanya untuk menelusuri atau mencari direktori. Sedangkan telelvisi memungkinkan para penggunanya menyalakan dan menontonnya. Sysytrom menyebutkan pada IGTV para pengguna hanya perlu memutar video begitu mereka membukanya.

Selain itu Kevin mengatakan, jika IGTV memungkinkan tempat baru di Instagram untuk memasang sebuah iklan. Lalu IGTV memungkinkan para pembuat konten untuk mengunggah video mereka langsung ke Instagram. Dalam hal ini, Systrom mengatakan jika kehadiran IGTV untuk menyaingi situs web berbagi video ternama, YouTube.

Penting diketahui, kendati saat ini durasi konten di IGTV maksimalnya hanya 10 menit, untuk pengguna tertentu seperti selebgram dan public figure dapat mengunggah konten dengan waktu berjam-jam lamanya. Kevin Systrom pun berharap jika nanti semua pengguna dapat merasakan berbagi video dalam waktu yang tak terbatas.

Namun untuk saat ini IGTV tak akan memiliki iklan, tapi Systrom berkata jika para pengguna dapat memanfaatkan IGTV sebagai tempat yang pas untuk mempromosikan sesuatu yang mereka inginkan. (net/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *