TAMANSARI– Pemerintah Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari memasang jaringa internet sejak 16 Juli lalu memalui anggaran alokasi dana desa (ADD) tahun 2018. Pemasangan ini pun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Tamansari. Hal ini dikatakan KAUR Ekbang Welly saaty ditemui Metropolitan, kemarin.

“Setiap desa memiliki kewenangan untuk membangun wilayahnya,  termasuk membangun jaringan internet di desa,” kata Welly.

Dirinya pun mengapresiasi langkah pemerintah desa yang berani mengambil kebijakan memajukan wilayahnya dengan memasangan jaringan internet gratis untuk masyarakat.

Menanggapi hal ini, Plt Desa Tamansari, Ichwan Budiman sangat menganjurkan kepada perangkat desa untuk dapat mengoperasikan komputer dan internet. Oleh karena itu, dirinya membuat program pelatihan komputer untuk perangkat desa terlebih dahulu.

“Pembangunan jaringan internet desa ini merupakan program desa berdasarkan aspirasi dari masyarakat. Termasuk mempermudah pemerintah desa dalam pelayanan laporan pelaksanaan dana desa ke pemerintah kabupaten,” ujar Ichwan.

Menurutnya, ini merupakan keinginan yang sudah lama dari Pemerintah Desa Tamansari untuk pemasangan jaringan internet hanya saja baru bisa terwujud karena terbentur jaringan provider yang belum menjangkau kantor desa

“Semoga dengan terpasangnya jaringan internet ini,  pemerintah desa bisa lebih bersinergi. Jika desa seKecamatan Tamansari sudah bisa terkoneksi internet semua, ini akan sangat mempermudah komunikasi,” tukasnya.(khr/b/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here