CIBUNGBULANG– Pengendara roda dua dan empat yang melintasi Jalan Raya Lingkar Cibungbulang-Leuwiliang, Kecamatan Cibungbulang hendaknya selalu berhati-hati. Jalan yang di gadang-gadang dapat mengurai kemacetan di titik Pasar leuwiliang tersebut. Hal ini dikarenakan begitu minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU).

Ditambah, kondisi jalan di perempatan yang menuju Pasar Leuwiliang hingga ke Terminal Leuwiliang sangat memprihatinkan, dengan dipenuhi lubang yang siap menjebak pengendara. Lubang jalan dengan diameter bervariasi itu bisa menyebabkan ban meletus atau bocor

Syamsudin (41) salah satu pengendara motor menjelaskan, hampir setiap hari dirinya melalui jalan lingkar Cibungbulang-Leuwiliang tersebut.

“Memang kita jadi tidak terjebak macet di Pasar Leuwiliang, cuma ya itu, kita harus hati-hati melalui jalan yang berlubang,” ujar Syamsudin saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Terlebih, karena begitu banyaknya jalan berlubang, pengedara pun begitu sulit untuk melalui jalan ini.

“Pemerintah harusnya jangan tanggung-tanggung membangun jalan ini. Apalagi pemasukan dari pengendara roda empat seperti truk suka ada. Setiap saya lewat kan suka ada orang dari Dinas Perhubungan yang narik karcis dari sopir truk. Kan itu harusnya bisa memperbaiki atau memaksimalkan jalan ini,” bebernya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Cibungbulang Nanang Hidayat mengatakan, jalan ini harus segera diperhatikan oleh pemerintah daerah. Apalagi, banyak pengendara jalan yang melintas dan sering mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Saya harap pembenahan jalan harus merata Agar pengendara yang melintas di jalur tersebut tidak was-was lagi,” tukasnya.(khr/a/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here