News, Sport and Lifestyle

Kapan Rancabungur Punya Pasar Rakyat?

?

METROPOLITAN – Misi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia mulai dipertanyakan warganya sendiri. Pasalnya, di wilayah Rancabungur sampai saat ini belum ada Pasar Rakyat yang dibangun untuk warga sekitar. Warga pun mulai mempertanyakan kapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan merealisasikan pembangunan Pasar itu.

Seperti yang disampaikan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Mandi. Menurutnya, sehari-hari ia harus rela bermacet-macetan ke Pasar Ciampea atau Parung untuk berbelanja kehidupan sehari-hari. Ia pun berharap Pemkab Bogor dapat menyediakan Pasar Rakyat di wilayahnya, sesuai dengan misinya membangun satu pasar besar di setiap Kecamatan. “Iya kapan pemerintah mau bangun Pasar Rakyat disini (Rancabungur). Sudah jauh, harus macet-macetan pula kalau ke Pasar Parung atau Ciampea,” katanya.

Harapan yang sama disampaikan petani sayur di Rancabungur, Lukman. Ia sangat berharap Pemkab Bogor dapat mendengarkan dan merealisasikan permintaan warga. Karena, hasil tani di Rancabungur sangat subur dan sayang jika tidak didistribusikan untuk warganya sendiri. “Sayuran dan buah banyak tumbuh disini. Tentunya kalau di wilayah Rancabungur itu akan menguntungkan kami dan warga, harga jualnya tidak besar, berbeda kalau di jual ke Pasar Ciampea atau Parung,” ungkapnya.(dyn/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *