Link Banner

METROPOLITAN – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HM Rusdi AS mengaku puas, melihat antusias cabang olahraga (cabor) dalam mengikuti parameter test sesi dua, yang di gagas pihaknya beserta Kontingen Bumi Tegar Beriman di Gelanggang Olahraga (Gor) Ksatria Arena, Karadenan, Cibinong.

“Saya sangat mengapresiasi semangat cabang olahraga dalam megikuti kegitan test parameter yang kami selenggarakan bersama kontingen Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Kendati ada beberapa cabor yang tidak bisa hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, Rusdi meyakinin ketidak hadiran mereka bukanlah tanpa sebab. Mengikuti pemusatan latihan bersama skuad merah putih untuk ajang Asian Games, hingga fokus menjalani kejuaraan, merupakan beberapa alasan tidak ikutnya cabor pada test parameter tahap dua tersebut.

“Ada yang sedang fokus pada program pelatihan nasional untuk Asian Games 2018, ada juga yang sedang menjalankan try out, try in sampai sedang fokus mengikuti kejuaraan, maka dari itu ada beberap atlet kita yang tidak bisa ikut kegiatan ini,” jelasnya.

Rusdi mengatakan, parameter test tahap dua ini sangatlah penting untuk memaksimalkan penampilan cabor pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar). Rusdi berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kesiapan atlet, juga sebagai ajang barometer dan evaluasi pembinaan.

“Kita do’akan saja semoga semuanya berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, saya yakin mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” harapnya. (ogi/b/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here