News, Sport and Lifestyle

Modric Tetap Eksekutor Kroasia

 

METROPOLITAN – Pelatih Kroasia Zlatko Dalic tidak berencana mengubah status Luka Modric sebagai pengambil penalti. Sekalipun Modric sempat gagal saat melawan Denmark. Tendangan penalti gelandang sekaligus kapten Kroasia itu sempat diselamatkan kiper Denmark Kasper Schmeichel di babak perpanjangan waktu laga 16 besar. Dalam kedudukan 1-1, Modric bisa saja memenangkan Kroasia andai hadiah penalti itu bisa dikonversi.

Pada prosesnya, pertandingan berlanjut ke adu penalti. Kegagalan penalti sebelumnya tidak memengaruhi Modric yang  kemudian sukses menjaringkan bola ke gawang Schmeichel untuk membantu Kroasia menang dengan keunggulan 3-2.

Selanjutnya, Kroasia akan berhadapan dengan tuan rumah Rusia di laga perempatfinal yang akan dipanggungkan di Stadion Fisht, Sochi, Minggu (8/7) dinihari WIB. Dalic memuji mentalitas tangguh yang dimiliki Modric. Dia juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya tersebut akan maju sebagai penendang apabila Kroasia mendapatkan hadiah penalti.

“Luka Modric adalah kapten kami, pemimpin kami, dan dia memperlihatkan tanggung jawab dan keberanian yang hebat setelah dia gagal penalti. Dia kembali mengambilnya saat adu penalti dan berhasil mencetak gol. Itu memperlihatkan kelas yang dia punya,” kata Dalic(de/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *