Nurhayanti Ngarep 25 Indikator Penciri Dilanjutkan Bupati Terpilih

by -29 views

METROPOLITANTinggal hitungan bulan lagi Bupati Bigor Nurhayanti akan meninggalkan aPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dia minta Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), untuk segera mengevaluasi permasalahan yang ada. Salah sataunya penciri Kabupaten Bogor termaju. “Saya meminta Bappedalitbang untuk mengevaluasi 25 indicator yang telah ditetapkan pada RPJMD tahun 2013-2018 ini, pada bahan pertanggung jawaban masa akhir jabatan. Tentu saja kembali pada langkah-langkah yang sudah dilakukan untuk pencapaian tersebut,” ujar Bupati kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, dari mulai perencanaan sampai dengan pelaksanaan dan evaluasi yang di pantau oleh Bappedalitbang. Nurhayanti berharap kepada Bappedalitbang untuk bisa mengevaluasi 25 penciri, sehingga pada masa akhir jabatan Bupati Bogor dapat dituntaskan dengan maksimal. “Jadwal saat ini cukup padat, namun saat ini berjalan lancar Karena merupakan tupoksi dari Bappedalitbang. Yang paling penting RPJMD nantinya, harus ada perubahan disesuaikan dengan bupati dan wakil bupati bogor terpilih nanti,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, sesuai dengan undang-undang dalam menyusun program, bupati dan wakil bupati bogor harus ada kesinambungan program dengan bupati dan wakil bupati bogor yang lama. sehingga pada bupati dan Wakil Bupati yang baru bisa meneruskan program yang ada, salah satunya 25 indikator penciri. “Jadi saya berharap di akhir jabatanya meminta agar ke 25 indicator penciri di evalusi lagi. Karna tinggal beberapa bulan lagi saya sudah selesai masa jabatan sebagai bupati,” ujarnya.

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, untuk kaitan penciri masih menggunakan data tahun 2000 kemaren hingga dengan tercapai 25 indikator penciri, kecuali yang dua yang belum masuk. Menurutnya, untuk tahun 2018 akhir nanti tidak ada hasil, karna bupati sudah selesai tahun ini. “Untuk RPJMD menyampaikan, dari tiga bulan sebelum berakir masa jabatan Bupati atau bulan septemberan itu sudah di evaluasi dan bahas. Mengingat, di akhir 2018 bupati sudah selesai masa jebatannya,” ujar Syarifah.

Ia mengaku, bupati datang ke kantor dinas Bappedalitbang dalam rangka Road Show sekaligus rapat evaluasi dan pengarahan terhadap Bappedalitbang. Setelah Bappedalitbang di kunjungi, Bupati akan mendatangi setiap SKPD yang ada di Kabupaten Bogor. “Kalau ibu mendatangi SKPD kan bisa bertemu dengan staf-stafnya, karena Ibu juga mau berakhir. Jadi beliau memberikan arahan dan ucapan-ucapan yang seperti pesan seperti itu,” pungkasnya. (mul/b/els)

Loading...