Panitia Pilkades Cinagara Gelar Sosialisasi Aturan Main

by -

METROPOLITAN – Panitia Pemilihan Ke­pala Desa Cinagara, Kecamatan Ca­ringin bersama ketua RT/RW meng­gelar rapat persiapan dan sosialisasi pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) serta pemberitahuan Perbup No 41 Tahun 2016 tentang pendataan calon pemilih yang juga diatur di Per­bup No 29 Tahun 2014 tentang hak pilih warga yang telah berdomisili selama 6 bulan. Ketua Panitia Pemi­lihan Kepala Desa Cinagara 2018, Encep Badru Kamal mengatakan, saat ini ada perubahan Perbub no 41 tahun 2016, yakni Ketua RT tidak dapat mengeluarkan keterangan domisli.

”Calon pemilih merupakan warga yang berusia 17 tahun syaratnya harus berdomisili, ber-Kartu Keluarga, dan memiliki KTP-El,atau memiliki surat keterangan KTP-El yang ditanda tangani Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kami minta sosialisasi ini nantinya bisa disampaikan Ketua RT/RW setempat,sehingga masyara­kat dapat mengerti dan paham akan adanya peraturan ini,”ujarnya. Semen­tara Bhabinkabtibmas Cinagara Dery menghimbau kepada panitia pilkades dan ketua RT agar bekerjasama dalam menyelenggrakan pilkades ini sukses tanpa ekses.

”Berharap pelaksanaan pilkades Oktober mendatang berjalan aman, tertib dan sukses tidak ada kejadian yang tidak diharapkan. Maka dip­andang penting panitia dan ketua RT untuk melakukan sosialisasi langsung dengan warga untuk meng­kampanyekan pilkades bersih, aman dan bersaing sehat,” tegasnya. (nto/b/suf)

Loading...