METROPOLITAN – DPC Partai Garuda Kabupaten Bogor resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Kabupaten Bogor, kemarin. Dari 55 kursi yang diperebutkan untuk DPRD Kabupaten Bogor, Partai Garuda hanya mengusung 17 kadernya untuk bertarung berebut kursi di enam daerah pemilihan (dapil) se-Kabupaten Bogor.

“Komposisi bacaleg kami cuma 40 persen. Jadi bervariasi, tiap dapil ada yang empat orang, tiga orang dan paling sedikit dua orang. Jika ditotal ada 17 bacaleg yang maju di enam dapil,” kata Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Bogor A. Kholik usai mendaftar ke KPU, kemarin.

Meski hanya 17 bacaleg yang diusung, partai baru ini menargetkan mampu memperoleh satu kursi di tiap daerah pemilihan. Saat ini, Kholik mengaku kondisi mesin partai dalam keadaan panas dan siap digerakkan.

“Target kami 20 persen. Mesin partai sudah bergerak, dari sebelum verifikasi kami sudah membentuk pengurus hingga akar rumput. Artinya siap untuk Pileg 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan, meski tidak full mengusung bacalegnya di setiap dapil, hal itu tetap diperbolehkan. Yang terpenting, syarat pencalonan dan syarat calon yang harus dipenuhi tidak ada yang kurang atau bermasalah.

“Kalau syarat pencalonan mereka sudah memenuhi dan untuk syarat calonnya sedang diverifikasi. Partai Garuda ini memang tidak full mengusung, misal dalam satu dapil hanya beberapa bacaleg. Tapi itu tidak masalah,” tandas Ummi. (fin/b/sal)

DAFTAR: Partai Garuda Kabupaten Bogor menerima tanda terima pendaftaran bacaleg usai mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor, kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here