METROPOLITAN Menyandang status sebagai tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), Tim Drum Band Kabupaten Bogor terus tingkatkan intensitas latihan guna tampil gemilang di ajang pesta olahraga empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ Oktober mendatang.

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bogor Eko Romli menuturkan, penambahan porsi latihan sengaja diberlakukan, mengingat perhelatan Porda hanya menyisakan waktu sekitar tiga bulan kedepan.

“Sekitar 40 persen sesi latihan kami tingkatkan dibandingkan dengan latihan sebelumnya, hal itu demi memeberikan penampilan terbaik kami di ajang Porda nanti,” tuturnya.

Fisik, teknik pukulan, irama ketukan, hingga kekompakan tim, merupakan sederet materi wajib yang diberikan pihaknya di setiap latihan. Disinggung soal kesiapan, Eko mengaku sekitar 80 persen anak asuhnya telah siap untuk tampil di Porda nanti, tinggal memberikan sentuhan akhir di penghujung masa tenang latihan.

“secara keseluruhan saat ini persiapan tim sudah mencapai 80 persen, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin mungkin untuk terus meningkatkan kualitas atlet, sebelum Porda bergulir,” jelasnya.

Disinggung soal target prestasi yang dicanangkan di Porda, memberikan yang terbaik bagi Kontingen Porda Kabupaten merupakan hal mutlak yang harus dilakukannya. Berusaha dan tetap fokus pada pembinaan dan pelatihan, akan terus diterapkan pihaknya sebagi sarana mewujudkan Panca Sukses Kabupaten Bogor.

“Kalau untuk target yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor, untuk saat ini kita akan fokus pada pelatihan dan pembinaan, karna kami yakin hasil tidak akan membohongi proses,” pungkasnya. (ogi/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here