News, Sport and Lifestyle

Pelayanan Optimal demi Rakyat

METROPOLITAN – Dengan kebersamaan untuk mencapai pembangunan yang lebih baik dan menjadi desa yang lebih maju, menjadi visi utama Kepala Desa (Kades) Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Atin Supriatin. Misi itu pun dilakoninya dengan selalu mendatangi pusat pelayanan masyarakat seperti posyandu dan majelis taklim di desa yang saat ini terdiri dari 17 RT dan empat RW.

Atin mengatakan, pendekatan kepada masyarakat sangat penting. Terutama guna menyampaikan program-program pembangunan desa. “Dengan demikian, masyarakat desa akan lebih mudah memahami tujuan program jika sosialisasinya dilakukan bertatap muka langsung,” jelasnya.

Untuk itu, sambungnya, setiap sebulan sekali dirinya selalu mendatangi lokasi umum. “Alhamdulillah, salah satu bukti keberhasilan yang dicapai adalah dengan kesuksesan. Salah satunya posyandu di Desa Ciseeng menjadi posyandu terbaik di Kabupaten Bogor. Keberhasilan pembangunan ditentukan dengan adanya kerja sama pemerintah desa, aparatur lingkungan dan warga,” paparnya.

Ia melanjutkan, program renovasi pembangunan juga dibuktikan dengan perbaikan kantor Desa Ciseeng. “Untuk balai desa ini memanfaatkan Banprov Rp150 juta. Berdirinya kantor ini berkat kerja sama dan swadaya warga. Tentunya dengan tersedianya layanan ini bisa membuat nyaman masyarakat saat mengurus administrasi kependudukan,” pungkasnya. (yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *