News, Sport and Lifestyle

Pembangunan Jembatan Gadog Cetak Pengangguran

MEGAMENDUNG – Pembangunan Jembatan Gadog menyisakan duka yang mendalam bagi warga yang bangunannya terkena gusur. Rata – rata yang dibongkar adalah warung atau tempat warga mencari nafkah, sehingga menimbulkan pengangguran baru di Kabupaten Bogor. Ironisnya,pembongkaran terhadap bangunan mereka tidak mendapat ganti rugi sama sekali dari pihak kementrian PUPR. Meski mereka mengakui mendirikan bangunan di atas lahan milik kementrian.

Sebanyak 27 bangunan sudah dipastikan akan diratakan dengan tanah,termasuk beberapa bangunan yang berada dijalan masuk di Pertigaan Pasir Angin. “Sama sekali tidak mendapat penggantian,atau setidaknya kebijaksanaan,dibongkar yah begitu saja dibongkar,” keluh Samsul yang warungnya terkena bongkar. Samsul mengaku bingung mau mengadukan hal ini kepada siapa. Karena pihak pemborong tidak memberikan informasi sama sekali. “Yah mau ngadu kemana,tidak ada informasi sedikitpun,” ketusnya lagi.

Saat ini, lanjut dia, warga mencoba untuk menemui para pejabat yang ada di Kabupaten Bogor. Setidaknya bisa mendapat Informasi tentang pengajuan keluhan warga. “Kami coba berkoordinasi dengan Instansi yang ada di Kabupaten Bogor,siapa tahu ada petunjuk,” harapnya. Kabid Dalops Sat – pol PP Kabupaten Bogor Ruslan menjelaskan, pembangunan Jembatan Gadog adalah proyek kementrian. “Kami juga selaku pol PP hanya mendampingi saja selama pembongkaran,” papar dia.(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *