Link Banner

CIAWI -Penyaluran dana bagi  masyarakat pra sejahtera yang termasuk pada Program Keluarga Harapan (PKH) harus benar – benar diawasi. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Cibedug Muhammad Fadly. Dia sangat menyayangkan jika penerima PKH tidak bisa mengambil langsung dana yang dialokasikan untuk mereka. “Seperti di Desa Cibedug ini, diduga kuat kartu PKH milik masyarakat Cibedug dikumpulkan dipendampingnya,” ungkap dia.

Tentu saja, lanjut Fadly, ada kekhawatiran dari para penerima program PKH di wilayahnya. “Banyak warga yang mengadu ke saya,kartu PKH nya dikumpulkan di pendamping,” jelasnya. Dia juga mengatakan, pendamping PKH seharusnya bisa betul -betul memdampingi dan mengarahkan si penerima bantuan. “Bukan malah membuat khawatir si penerima,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan ada penjelasan dari instansi terkait tentang mekanisme penyaluran dana PKH beserta pemanfaatannya. “Seharusnya ada kejelasan,ini seperti ditutup – tutupi,bagai mana cara penyaluran,apakah boleh kartu PKH milik warga dikumpulkan di pendamping. Atau kah boleh juga dananya diambil pendamping,bukan oleh warga penerima langsung,ini harus jelas,” tegasnya.(ash/b/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here