Rusia menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi dinihari WIB nanti. Pertandingan ini diyakini menjadi ajang perang taktik kedua tim.

Tuan rumah Rusia mengejutkan seluruh dunia dengan menyingkirkan kandidat juara, Spanyol, dalam drama adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. La Furia Roja awalnya tampak memegang kendali penuh sejak awal ketika Sergei Ignasevich tidak beruntung untuk mengirim bola ke gawangnya sendiri. Namun, Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti dari Artem Dzyuba setelah Gerard Pique dengan ceroboh melakukan handball lima menit sebelum jeda.

Dan Spanyol tidak beruntung setelah dua penendangnya, Koke dan Iago Aspas, gagal melesakkan gol sehingga La Roja pun tersisih dari Piala Dunia 2018. Di sisi lain, tak jauh beda dengan Rusia, Kroasia lolos ke babak perempat final juga melalui drama adu penalti yang menegangkan saat melawan Denmark.

Kiper Danijel Subasic menjadi pahlawan dengan menepis tiga tembakan dari eksekutor Denmark dari titik penalti untuk membawa mereka lolos dari 16 besar. Kroasia jauh lebih mengesankan dibanding Rusia karena mereka baru kebobolan dua gol sejauh ini. Apalagi dua gelandang bintang mereka, Luka Modric dan Ivan Rakitic, menjadi duet mengesankan di lini tengah Kroasia. (bg/suf)

Prediksi susunan pemain:

Rusia: Igor Akinfeev; Fyodor Kudryashov, Sergei Ignashevich, Ilya Kutepov, Mario Fernandes, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin, Aleksandr Samedov; Artem Dzyuba

Kroasia: Danijel Subasic; Domagoj Vida, Ivan Strinic, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko; Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic; Mario Mandzukic, Ante Rebic

Minggu (8/7) pukul 01:00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here