Pertina Siap Pertahankan Hasil BK Porda

by -

 

METROPOLITAN – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor, siap turunkan delapan atlet andalannya untuk ikut ambil bagian dalam pesta olahraga bergengsi antar daerah di Tanah Legenda, Oktober nanti.

Pelatih Pertina Kota Bogor Albert Nanlohi menuturkan, dua putri dan enam petinju putra Kota Hujan tersebut, nantinya bakal tampil dalam 18 kategori nomor pertandingan berbeda. Albert mengaku dirinya sangat yakin dengan penampilan anak asuhnya di ajang Porda nanti, mengingat selama ini para atletnya sering kali menujukan hasil yang memuaskan selama sesi latihan.

“Kami sangat yakin dengan penampilan mereka, apa lagi jika melihat dari hasil latihan yang selama ini kami gelar,” tuturnya.

Disinggung soal target, pihaknya mengaku tidak ingin banyak berjanji. Memberikan yang terbaik bagi Kota Hujan merupakan prioritas utama pihaknya, dalam ajang tersebut. “Target kami dari delapan petinju ini tidak terlalu muluk-muluk. Yang pasti petinju kami siap untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi kontingen Porda Kota Bogor,” paparnya.

Jika melihat dari komposisi atlet, sambung Albert, dua medali emas sudah bisa dipastikan bakal jatuh ke kubu Kota Bogor. Mengingat dari delapan petinju Kota Hujan, dua diantaranya merupakan penyumbang medali bagi Jawa Barat, pada ajang Pekan Olahrana Nasional lalu.

“Kemungkinan besar dua medali emas sudah bisa kami amankan dari dua petinju kami yang ikut ikut membela Jawa Barat di ajang PON,” cetusnya.

Terpisah, Ketua Umum Pertina Kota Bogor Rizky Argoebie mengaku optimis dengan penampilan anak asuhnya, terlebih skuad anak asuh Albert Nanlohi tersebut sudah tampil gemilang pada ajang Babak Kualifikasi Porda lalu.

“Kalo melihat dari hasil BK Porda lalu, kami sangat yakin mereka mampu tampil maksimal di Porda mendatang. Semoga kami mampu mempertahankan penampilan apik kami, seperti di BK lalu,” pungkasnya. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *