CIAWI – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Unit Ciawi sudah beberapa hari air tidak mengalir, sehingga membuat warga cukup kerepotan. Berbagai upaya ditempuh,dari mulai protes ke PDAM sampai membeli air dalam galon untuk keperluan sehari – hari. “Selama ini kami coba untuk mengikuti semua aturan,dari membayar tepat waktu,sampai bersabar ketika air tidak mengalir ke rumah – rumah kami,” ungkap Iwan jengkel.

Dia juga mengatakan,sudah berulangkali mendatangi kantor PDAM Unit Ciawi untuk menyampaikan keluhannya, namun belum ada solusi. “Bukan hanya saya yang ngeluh,tapi juga warga lainnya,tapi tetap saja begitu,” keluh dia.

Menanggapi hal tersebut, Hubungan Pelangggan (Hublang) PDAM Unit Ciawi Ryan Restianto menjelaskan,tidak mengalirnya air ke warga Bitungsari dikarenakan ada pipa yang bocor di sekitar Desa Ciherang Pondok. Sehingga mengakibatkan air terbuang ke luar pipa. “Kemungkinan besar penyebabnya adalah dari getaran truk – truk besar yang lewat diatas pipa,”jelasnya. Untuk itu,lanjutnya,perlu penanganan yang serius dan semaksimal mungkin,agar air bisa kembali mengalir. “Mungkin besok sore (Hari ini -red) air sudah mengalir normal kembali ke warga,” tutupnya.(ash/b/suf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here