METROPOLITAN – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, terus gencarkan persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), yang bakal berlangsung di Bumi Tegar Beriman pada Oktober mendatang.

Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bogor Solahudin menuturkan, dalam satu pekan setiap pagi, siang hingga sore hari, pihaknya selalu memberikan porsi latihan yang berbeda kepada atlet, guna memaksimalkan potensi individu atlet dalam menyambut pesta olahraga terbesar di Tanah Pasundan.

“Saat ini kita sedang fokus memantapkan skil individu atlet, untuk memberikan penampilan terbaik kami di ajang Porda nanti,” tutur Solah kepada Metropolitan.

Disinggung soal materi pembinaan dan latihan atlet, Solahudin mengatakan, dalam waktu dekat ini bakal menggelar laga uji coba, sabagai ajang barometer dan evaluasi kesiapan kontingen dayung Bumi Tegar Beriman untuk mengahadapi Porda.

“Kita sedang menggali semua potensi yang dimiliki atlet dari berbagai sektor, bahkan dalam waktu dekat ini kami bakal menggelar laga uji coba, untuk mengetahui sejauhmana perkembangan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Solahudin mengaku bakal berusaha semaksimal mungkin, untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor. Kendati belum menentukan komposisi atlet yang bakal diboyong pada Porda nanti, namun pihaknya mengaku optimis dapat memberikan yang terbaik.

“Kalau untuk target medali, kami tidak ingin bicara banyak. Memberikan yang terbaik bagi kontingen merupakan prioritas utama kami,” paparnya.

Hal senada di sapaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor HM Rusdi AS, dirinya cabor dayung mampu tampil gemilang dan meraih banyak kemenangan.

“Kita do’akan saja semoga dayung Kabupaten Bogor mampu memberikan penampilan terbaiknya dan meraih banyak medali,” pungkasnya. (ogi/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here