Polsek Rumpin dan Parungpanjang Ciduk Pelaku Premanisme

by -39 views

 

RUMPIN – Sejumlah kepolisian sektor (Polsek) di wilayah Zona VI Polres Bogor melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam rangka cipta kondisi jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Seperti diungkapkan Kapolsek Rumpin Kompol Muis Efendi, pihaknya usai menggelar KKYD di wilayah hukum Polsek Rumpin.

Dalam giat operasi tersebut, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim dan 3 (tiga) orang personil polisi, berhasil melakukan operasi dengan sasaran premanisme, percaloan, membawa senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi). “Kami berhasil mengamankan barang bukti uang receh, sebesar 31.500 rupiah dari tangan dua orang pelaku bernama As, 31 tahun dan RJ usia 23 tahun. Selanjutnya kedua orang tersebut beserta BB kami amankan di Polsek Rumpin,” ujar Kompol Muis Effendi.

Sementara jajaran Polsek Parungpanjang, pada hari Kamis malam sekitar pukul 19.45 WIB telah melakukan kegiatan operasi di Perumnas III Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, dengan sasaran percaloan, premanisme, sajam dan senpi. “Dalam oprasi tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti (BB) berupa uang tunai 11 ribu rupiah dari para calo parkir yang dinilai meresahkan masyarakat,” kata Iptu Irwan Alexander Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang

Irwan menambahkan, petugas membawa  juru parkir berinisial B (17), R (22) dan H (29). “Ketiga orang tersebut di bawa ke kantor Polsek Parungpanjang untuk dilakukan pembinaan atau arahan agar tidak mengulangi perbuatan kembali. Kegiatan hingga pukul 21.30 WIB, berlangsung aman dan kondusif.” Pungkasnya. informasi yang diterima awak media ini, KKYD Jepang Asian Games 2018 juga dilaksanakan jajaran Polsek Parung, Polsek Gunungsindur, Polsek Rancabungur dan Polsek Kemang. (sir/c/mam)