Link Banner

 

METROPOLITAN – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat satuan pendidikan SMP Negeri di Kota Bogor, resmi ditutup, kemarin. Tidak ada kendala maupun gangguan, semua berjalan lancar. Bahkan, menurut rencana, hasil seleksi akademik nilai hasil ujian nasional (UN) akan diumumkan, Rabu, hari ini.

“Alhandulillah, semua kuota di 20 SMPN yang ada di kota hujan ini sekitar 5.760 kursi telah terpenuhi. Bahkan, jatah untuk calon peserta didik dari luar Kota Bogor sudah terpenuhi. Mudah-mudahan, pasca pengumunan maupun daftar ulang  tidak ada kendala,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, didampingi panitia PPDB Kota Bogor, Jajang Koswara, kepada Metropolitan,  kemarin.

Dijelaskan,  pada tahun ajaran 2018/2019, Disdik hanya menyediakan jatah 9 kelas per sekolah kepada peserta didik baru (PDB). Sedangkan kuota per kelas diisi 32 orang. Jadi, bila dilhitung dari jumlah siswa lulusan SD negeri/swasta di Kota Bogor sekitar 17.598 orang. Maka, yang akan diterima hanya 5.760 calon PDB saja. “ Itu pun belum termasuk ‘jatah’ bagi calon PDB dari luar Kota Bogor, sebesar 10 persen atau 576 bangku,” pungkasnya.

Dijelaskan, PPDB Tahun Ajaran 2018/2019 tingkat satuan, pendidikan SMP Negeri, dilaksanakan dua tahap, yaitu melalui jalur/katagori apirmasi (siswa prastasi non akademis, anak guru dan Keterangan Ekonomi Tidak Mampu (KETM). Serta tahap kedua, penerimaan melalui jalur akademik (online). “PPDB tahap pertama secara offline sudah dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni lalu dan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya.  (tur/ar/sal)

ANTRE : Orangtua calon PDB sedang mendaftarkan anaknya kepada Panitia SMPN 3, Jalan Malabar, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here