News, Sport and Lifestyle

Proyek JLD Bikin Bising

 

METROPOLITAN – Aktifitas pengurugan proyek Jalan Lingkar Dramaga (JLD) di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga menyebabkan warga sekitar kebisingan. Musabab, hilir mudik truk yang mengakut tanah sampai  malam hari menyebakan warga yang hendak beristirahat tergangu.

Warga Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga Yanto mengaku, pengerjaan Jalan Dramaga berdampak bising karna lalu lalang kendaraan dan pastinya ketika kemarau berdebu. Dirinya meminta pihak kontraktor, tidak bekerja di saat malam karna di jam tersebut warga beristirahat. “Kami sangat senang jalan di bangun tetapi tidak berdampak buruk pada warga sekitar saat pembangunannya, “keluhnya.

Menangapi hal tersebut,  Kontrakan JLD Bernatd mengaku pihak pemborong mulai berbenah diri, dengan membersihkan truk tanah yang hendak keluar atau masuk ke proyek jalan.

Malahan,  sopir truk tanah tersebut sudah peringatan agar menutup kendaraan dengan menggunakan terpal sehingga tidak berceceran di jalan. Selain itu, setelah bongkar muat ban truk dibersihkan sehingga tidak ada tanah terbawa ke Jalan. “Intinya kita sudah perintah agar Jalan Dramaga tidak lagi di penuhi tanah,” katanya.

Ia menambahkan, untuk aktifitas malam kedepan akan di batasi waktunya sehingga waktu istirahat warga tidak tergangu. Saat ini masih tahap perkerja cut and fill dan sesuai target pekerjaan selama lima bulan. “Kita trus kejar agar bisa tepat waktu, meningat jalur ini bekas rawa sehingga perlu pemadatan, ” tukasnya. (ads/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *