CIGOMBONG– Kepolisian Sektor (Polsek) Cijeruk-Cigombong menggelar penyuluhan tertib lalu lintas kepada 150 siswa-siswi baru peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) Tri Wijaya, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Penyuluhan dilaksanakan di halaman sekolah bersama Bhabinkantibmas dan panitia MPLS.

Kanit Lantas Polsek Cijeruk – Cigombong Ipda Maruf mengatakan, materi yang diberikan kepada anak sekolah baik siswa SMP ataupun siswa sekolah adalah tertib berlalu lintas. Karena masih banyaknya pengendata roda dua yang tidak tertib dalam berkendara,seperti tidak memakai helm,muatan melebihi ketentuan,knalpot yang tidak standar. “Penyuluhan ini untuk meminimalisir atau mengurangi angka kecelakaan,karena 60 persen kecelakaan di jalan raya dialami pengendara roda dua. Selain itu kita juga memberikan penyuluhan mengenai bahaya kenakalan remaja,terutama narkoba,dan tawuran. Kita berikan himbauan kepada mereka agar mereka tidak berbuat yang bisa merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Penyuluhan ini, lanjut dia, akan terus diberikan kepada semua siswa sekolah yang berada wilayah hukum Polsek Cijeruk-Cigombong. Pasalnya, penyuluhan di MPLS merupakan program rutin yang bekerjasama dengan pihak sekoklah. “Seminggu ini kita datangi sekolah-sekolah untuk kita adakan penyuluhan tertib berlalu lintas. Dengan harapan para siswa ini mampu menyerap dan mengerti apa yang kita sampaikan kepada mereka,” tutupnya.

Ketua Panitia MPLS SMP/SMK Tri Wijaya Iqbal Khamdani mengungkapkan, kegiatan MPLS Dilaksanakan selama tiga hari. Dengan berbagai materi yang diberikan kepada siswa baru bertemakan  ‘Sekolah Ramah Anak’. “Kegiatan yang yang kami laksanakan disesuiakan dengan tema kami,seperti penyuluhan,literasi,tolak kekerasan dan tidak terlibat tawuran,serta ramah kepada semua orang. Terutama di lingkungan sekolah,dan pada hari ini pihak polsek juga mengisi penyuluhan tentan tertib berlalu lintas,” tuntasnya. (nto/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here