Link Banner

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar silaturahmi bersama kader,  simpatisan,  saksi pilkada 2018 & saksi pemilu serta tokoh masyarakat di halaman kantor DPD PKS Kabupaten Bogor, kemarin. Selain silaturahmi, kegiatan ini sekaligus persiapan menyambut pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilu 2019.

Laporan : Arifin Nur

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto Sumarno mengatakan, setelah Pilkada 2018, perjuangan PKS akan berlanjut di Pileg dan Pilpres 2019. Dirinya berharap PKS mampu maraih capaian politik minimal 15 persen. Untuk itu, dirinya meminta seluruh kader melakukan perjuangan terukur agar mencapai target.

“Untuk DPR RI, harus ada minimal dua calon anggota legislatif (caleg) yang lolos dari Kabupaten Bogor. Minimal dua untuk DPRD provinsi Jawa Barat dan minimal 12 untuk DPRD Kabupaten Bogor,” ujar Wasto kepada Metropolitan, kemarin.

Selain itu, lelaki yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Bogor ini berharap PKS mampu melahirkan kembali tokoh tokoh berprestasi selain Ahmad Heryawan dan Irwan Prayitno.

“Jiwa kader harus bisa berprestasi layaknya kang Aher di Jawa Barat dan Irwan Prayitno di Sumatera Barat,” jelasnya.

Senada, anggota DPRD dari PKS Ida Farida Darwi optimis target tersebut akan tercapai. Sebab, kader PKS dikenal militan, tanpa bayaran dan memiliki soliditas yang kokoh di seluruh tingkatan baik di pusat maupun di daerah.

“Kader PKS terbiasa untuk melakukan kerja kolektif dalam dakwah, “ kata Ida yang akan kembakli maju di Pileg 2019.

Sementara itu, Ketua PKS Dapil I Kabupaten Bogor  Suprapto meyakini 70 persen suara pasangan Asyik di Pilakda 2018, mampu mengantarkan tiga caleg PKS Dapil I duduk di kursi DPRD Kabupaten Bogor.

“70 persen suara Asyik sebesar 169.620 suara harus bisa menjadi suara untuk tiga Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil I,” tandas Suprapto.

Dalam kesempatan itu, Mardani Ali Sera juga memberikan tausiyahnya berupa strategi menghadapi tahun politik 2019. Dirinya memberi inspirasi agar kader PKS selalu menebarkan hashtag #2019gantipresiden dalam situasi apapun.

“Saya saat ditanya wartawan terkait kondisi dukungan tentang presiden,  saya selalu menjawab dengan #2019gantipresiden,” kata Mardani. (fin/b/sal)

SILATURAHMI: PKS Kabupaten Bogor Dapil I saat menggelar silaturahmi di halaman DPD PKS Kabupaten Bogor, kemarin.

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here