Link Banner

 

METROPOLITAN – Pasangan calon Bupati Bogor 2018 Hj Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) tak ingin tinggal diam. Setelah mendapat suara terbanyak hasil pleno KPU Kabupaten Bogor, keduanya langsung membentuk tim transisi untuk menyingkronkan program yang diusung keduanya agar bias terealisasi sejak awal menjabat nanti.

Calon wakil Bupati Bogor terpilih Iwan Setiawan mengatakan, tim transisi dibentuk untuk menyelaraskan program pasangan Hadist. Sebab, dalam pembahasan APBD 2019, keduanya belum dilibatkan.

“Sementara program kami harus sudah jalan di 2019. Makanya ada tim transisi untuk mensinkronkan program kami dengan RAPBD ke depan. Tapi bukan menambah program, sinkronisasi saja,” kata Iwan kepada Metropolitan, kemarin.

Dengan demikian, Iwan berharap program yang diusungnya selama kampanye bisa langsung dijalankan saat menjabat nanti. Sebab, keduanya menjabat di tengah-tengah pembahasan dan ini memungkinkan untuk dilakukan sinkronisasi.

“Jadi ketika tahun anggaran baru program sudah bias dijalankan, karena kami juga punya program 100 hari kerja. Makanya ini kerjasama untuk menyinkronkan biar ada penambahan bobot atau nilai dalam program ke depan. Termasuk program Pancakarsa kami yang kami kampanyekan,” terangnya.

Menurut Iwan, tim transisi terdiri dari lima orang yang berasal dari para ahli dan praktisi berpengalaman. Nantinya, tim ini yang akan menterjemahkan visi misi pasangan Hadist dalm program pemerintah ke depan.

“Ini masih memungkinkan karena baru masuk pembahasan di KUA PPAS. Jadi setelah dilantik biar langsung berlari. Tim transisi ini ada sekitar lima orang dari berbagai ahli berpengalaman, termasuk DPRD Kabupaten Bogor. Seperti DKI Jakarta lah,” tandas politisi Gerindra itu.

Informasi yang dihimpun, Kabupaten Bogor masuk daerah yang masa akhir jabatan bupati dan wakil bupatinya mulai 21 Desember 2018 hinga 14 Maret 2019. Artinya, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilakukan pada 14 Maret jika tidak ada gugatan sebelumnya. (fin/b/sal)

KOMPAK: Pasangan Hj Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) saat menyampaikan pidato kmenangan di halaman RYC, belum lama ini. Hadist membuat tim transisi untuk sinkronisasi program.

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here