Link Banner


CIAMPEA– Kepedulian warga Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, terhadap pembangunan patut diacungi jempol. Hal ini, tampak dari kekompakan warga dengan membangun jalan di wilayah tersebut. Dengan penuh semangat, puluhan warga antusias gotong royong membangun jalan sepanjang 175meter dengan lebar empat meter melalui dana desa.

Kepala Desa Benteng H. Faka Harika mengatakan, apa yang dilakukan warga patut ditiru dan harus menjadi contoh bagi warga lainnya dalam kepedulian pembangunan.

“Tentu gotong royong warga sangat bagus, karena hal itu merupakan bagian dari cita-cita pemerintah menghidupkan kembali rasa gotong royong dan memajukan desa,” ujar Faka saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, pembangunan jalan ini rencana akan diteruskan hingga menuju jembatan penghubung kedaerah terisolir. Bahkan, sudah ada beberapa warga yang menghibahkan tanahnya untuk jalan

“Kami hanya tinggal menunggu alat berat saja untuk membantu pekerjaan jalan tersebut. Saya harap jalan tersebut secepatnya terlakasana dan terbangun,” bebernya.

Terlebih, sambung Faka, selama ini masyarakat terlalu jauh kalau mau kemana-mana harus memutar arah.

“Semoga kalau ada jalan baru ini bisa memperbaiki perekonomian warga,” singkatnya.(khr/b/yok)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here