METROPOLITAN — Berkat kekompakan masyarakat yang terjaga dengan baik
sejak lama, pengerjaan peningkatan infrastruktur jalan desa (jaldes) di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupatn Bogor berjalan dengan sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Informasi terhimpun, pengerjaan tersebut yakni pengaspalan jaldes didua titik lokasi yang tersebar di 39 RT, 11 RW dan dua dusun. Kepala Urusan Ekonomi dan Pembnagunan (Kaur Ekbang) Desa Tonjong Budi Aspuji mengatakan, realisasi pengaspalan dikerjakan di RT02/03 sepanjang 290 meter dan di RT01/03 sepanjang 190 meter persegi.

“Alhamdulilah sudah rampung dilaksanakan,” ujarnya kepada Metrpolitan, kemarin.

Budi melanjutkan, peningkatan infrastruktur yang melibatkanperan masyarakat
desa setempat tersebut mmanfaatkan Dana Desa (DD) termin I 20 persen dari Angaran Pendapatan dan Belanaja Negara (APBN) 2018.

“Kami perwaklan Pemdes Tonjong beriterimakasih kepada masyarakat. Karena
dengan semangat gotong royong yang ada saat ini bisa menciptakan
kebersamaan dilingkungan masyarakat,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan pelaksanaan pembangunan yang sudah selesai ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan umum. Salah satunya, bisa mempercepat segala urusan warga saat mengurus adminitrasi kependudukan dan tentunya, bisa meningkatkan sektor perekonomian ditengah masyarakat.

Disisi lain, pihaknya juga mengucapkan termikasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah memfaslitasi dari sektor anggaran agar terwujudnya infrastruktur yang layak.

“Sementara, penyerapan anggaran juga dialokasikan untuk peningkatan kapasitas seluruh kader dan RT/RW. Semoga, semua pelaksanaan ini bisa memberikan dampak baik khususnya bagi perputaran Pemdes Tonjong,” pungkasnya. (yos/b/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here