Link Banner

METROPOLITAN – Jelang Asian Games 2018, Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) resmi meluncurkan album resmi lagu-lagu Asian Games 2018 dalam format CD.

Ketua Umum ASIRI, Gumilang Ramadhan, menyinggung keunikan dalam album ini. Sejumlah musisi dari berbagai genre berkolaborasi.  Para musisi tersebut antara lain Ariel Noah, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, Jflow, Isyana Sarasvati, Once Mekel, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen dan gabungan artis Energy 18.

Kolaborasi mereka menghasilkan 13 lagu. Dari 13 lagu tersebut, single ‘Meraih Bintang’ ciptaan Pay Burman/Rastamanis yang dinyanyikan Via Vallen bakal jadi lagu tema Asian Games 2018. Atas nama para artis itu, Gumilang mengucapkan terima kasih kepada Inasgoc atas terwujudnya kerja sama ini.

“Kami bahagia dapat memberikan kontribusi untuk menyukseskan Asian Games 2018,” katanya.

Gumilang bertindak sebagai produser di album Energy Of Asia ini. Ia bekerja sama dengan gitaris Slank, Abdee Negara. Ia berharap lagu-lagu yang tercipta memberikan semangat kepada para atlet, juga pesan positif untuk masyarakat.

Melalu keterangan tertulis, Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, peluncuran album ini guna meningkatkan antusiasme masyarakat demi suksesnya Asian Games 2018. Erick mengapresiasi sumbangan para musisi lewat lagu-lagu yang tercipta.

“Kolaborasi seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan semarak dan Asian Games dan tentunya dampak ekonomi yang positif,” ujar bos Mahaka itu.

Sama seperti Gumilang, Erick berharap lagu-lagu yang tercipta di album ini menambah semangat para atlet Merah Putih. Sehingga dengan sendirinya prestasi bisa diraih.

ASIRI serta Inasgoc bekerja sama dengan KFC dalam meluncurkan album fisik ini. Nantinya outlet penjualan CD tersebut dijual di lebih dari 600 gerai KFC seluruh Indonesia. “Kami mempermudah konsumen untuk mendapatkan album Energy of Asia,” ujar General Manager PT Fast Food Indonesia Tbk yang menaungi KFC Indonesia, Hendro Yuniarto lewat siaran pers.

Sejumlah artis yang terlibat juga bereaksi. Pentolan D’Masiv, Ryan Ekky Pradipta bangga dirinya turut berkontribusi. Ia menulis dua lagu di album ini, yakni ‘Menaklukkan Dunia’ yang dinyanyikan Once berduet dengan Shakira. Kemudian Ryan bersama Rama, Nino Ran, Irfan Samson, Ade Govinda menciptakan lagu berjudul Bright As the Sun yang dinyannyikan oleh Energy 18.

Hal serupa diutarakan rapper, JFlow. Intinya selain menyemangati para atlet dan masyarakat, mereka ingin memberikan pesan pada dunia. Pesan berisi Indonesia yang karena keragamannya, justru menjadi kekuatan luar biasa.(de/feb)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here