METROPOLITAN – Tak kurang 2.000 orang ber­kumpul di halaman kantor Kecamatan Ciawi mengikuti lomba lintas alam dengan trek sepanjang tiga kilometer, Sabtu (11/8). Para peserta yang ikut, dibagi per kelompok dengan jumlah bervariatif. Peserta lomba berasal dari perwakilan kantor-kantor pe­merintahan, polsek, koramil dan se­kolah serta masyarakat Kecamatan Ciawi. Tak hanya berjalan, di sela-sela waktu istirahat, peserta dihibur organ tunggal dan doorprize.

Camat Ciawi Bambang Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut meru­pakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI. ”Di samping untuk silaturahmi, kegiatan jalan sehat juga bertujuan mengolahragakan ma­syarakat,” ungkapnya. Untuk dooprize, lanjutnya, itu hanya penyemangat dan sekadar hiburan. ”Kalau ada door­prize, ada yang ditunggu,biasanya peserta tidak langsung pulang setelah acara usai,” katanya. Sementara itu, Panitia Kegiatan Lomba Lintas Alam, Suryadi, menga­ku puas dengan antusiasme masyara­kat.

Bahkan dirinya tak mengiri jika acara tersebut bisa tembus hingga 2000 peserta. “Banyak yang ikut, ini merupakan bukti antusiasme masy­arakat yang rindu akan acara seperti ini,” jelasnya. Salah seorang peserta Eka (42) mengaku senang dengan kegiatan lomba lintas alam yang di­gelar pemerintah kecamatan. Selain menjadi ajang silturahmi, kegiatan ini juga menyehatkan. “Selain meny­ehatkan juga menyenangkan, alham­dulillah saya dapat mesin cuci,” tutup­nya. (ash/b/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here