METROPOLITAN – DATANGNYA Ronaldo ke Juventus di musim panas ini memang berdam­pak luar biasa, tak hanya bagi Juven­tus tapi juga bagi Serie A. Pemain asal Portugal itu membawa euforia luar biasa di Serie A. Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa Ronaldo bisa mengembalikan pamor Serie A seperti pada era 1990-an.

Juventus sendiri tampaknya sangat siap dalam menyambut Serie A musim 2018-19. Selain mendatangkan bebe­rapa pemain penting, si Nyonya Tua juga menuai hasil bagus di beberapa laga pramusim yang mereka jalani.

Di sisi lain, Chie­vo terlihat sangat kalah kelas dari Juventus. Skuat yang dimiliki tim berjuluk I Mussi Volanti dinilai masih jauh bahkan jika dibandingkan dengan skuat penghuni bangku cadangan milik Juventus.

Setelah tujuh gelar Scudetto bertur­ut-turut, Juve kini targetkan jadi jua­ra Liga Champions dan tetap ingin mempertahankan mahkota domestik mereka. Setelah tantangan serius dari Napoli musim lalu, Juve kini me­lihat Inter Milan sebagai pesaing ut­ama dalam perebutan mahkota gelar musim ini.

Juventus menang 5-0 melawan Chievo di dua pertemuan liga musim lalu, di mana Bianconeri memenang­kan empat dari lima head to head teranyarnya tanpa pernah ke­bobolan. Mereka juga tak kebobolan enam kali dalam delapan perte­muan melawan Chievo Ve­rona. (net/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here