Bima Minta Aparatur dan Muspida ’Sehat’

by -1 views

METROPOLITAN – Masalah Sis­tem Pengendalian Intern Pemerin­tah (SPIP) diibaratkan sebagai sebuah ikhtiar supaya sehat dan tidak terkena penyakit. Semakin kuat dan sehat, maka akan sema­kin kuat pula bentengnya agar faktor eksternal tidak bisa masuk. Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan arahan sekaligus membuka sosialisasi SPIP di ling­kungan Pemkot Bogor, kemarin.

”Kitanya sehat, Muspidanya sehat, Insya Allah kuat semuanya. Kalau kitanya sehat tapi tinggalnya di rumah yang tidak layak huni, tetap tidak akan bisa. Misal mau SPIP level sepuluh tapi lingkungan po­litiknya tidak benar, sama saja akan kolaps juga,” kata Bima.

Namun, ia meyakinkan, dengan menyampaikan hal tersebut bukan berarti ia ingin memukul semangat. Tapi, ingin menggambarkan se­muanya bahwa semua melakukan apa yang bisa dilakukan. Karena itu bagian dari ikhtiar untuk memper­baiki fisik. “Insya Allah yang ekster­nal tadi kita akan mengarah ke arah yang lebih bagus lagi, saya yakin itu. Segala sesuatu akan menjadi lebih transparan kedepannya apalagi se­karang semua sudah bergerak ke arah non tunai,” ujarnya.(*/rez)