Bogor Ngariung Berbagi dengan Anak tidak Mampu

by -0 views

METROPOLITAN – Komunitas Bogor Ngariung menggelar kegiatan sosial bersama anak-anak yatim duafa di sekitar kampus Akademi Kimia Analisis (AKA) Bogor, tepatnya di Cimahpar, Kota Bogor, kemarin. Kegiatan dilakukan dengan memberi­kan bantuan dalam hal pendanaan pendidikan kepada anak-anak yatim duafa yang memiliki minat besar untuk belajar dan sekolah namun terkendala masalah dana.

Menurut Kepala Divisi Humas Komunitas Bogor Ngariung, Ihwan, kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk mendekatkan cita-cita adik-adik asuh dengan harapan mereka dapat bersekolah, mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA dengan du­kungan dana dari PPBY. Selain itu, adik asuh PPBY juga dibina secara berlanjut dengan pondasi akhlak, pendidikan dan penyaluran bakat dan minat dari masing-masing adik asuh. “Kegiatan fokus pada kegiatan keagamaan yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu dengan belajar bersama di SDN Cimahpar 4 dengan mentoring antara kakak asuh mem­beri masukan untuk adik asuh,” ka­tanya.

Sekadar diketahui, dana beasiswa yang didapatkan Bogor Ngariung be­rasal dari jualan di sekitar kampus AKA, donasi mahasiswa AKA, donasi dari dosen dan jaringan alumni dan teman-teman yang sudah bekerja turut serta memberikan proposal ke perusahaan tempatnya bekerja untuk berdonasi.(lis/ar/rez/py)