METROPOLITAN – Hijaber yang punya hobi berenang kini boleh tampil percaya diri dengan gamis renang. Lima mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Muhammaf Hafiz Ambiya, Elfiana Nur Fitriani, Ratna Sholatia, Siti Nurjanah dan Nasikhudin menciptakan gamis renang dengan model rok celana lengkap dengan hijabnya berlabe Swim Dream.

Ketua Tim Swim Dream Muhammaf Hafiz Ambiya ini menuturkan, ide ini tercetus melalui Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan (PKM-K). Mereka melihat peluang  banyaknya mahasiswa yang sering renang namun tidak memiliki pakaian renang yang syar’i atau menutup aurat. Baju renang ini, kata dia, dibuat persis seperti gamis pada umumnya. Namun, terdapat resleting di bagian bawah depan dan belakang agar gamis tetap bisa dijadikan celana saat ingin berenang.

Satu paket gamis sudah meliputi gamis, legging dan jilbab yang dijual dengan harga Rp285 ribu. Bagian jilbab yang didesain lebar agar menutupi dada dan terdapat tali di sebelah kanan dan kiri yang berguna sebagai pengikat agar tidak terbuka dan menutup muka saat berenang. “Bedanya dengan gamis, baju renang ini bisa ditransformasi menjadi celana. Jadi saat ingin berenang, pakaian renang model gamis ini sudah bisa dipakai dari rumah karena modelnya panjang seperti gamis,” jelasnya.

Promosi yang dilakukan Swim Dream melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Line dan menyebar brosur. “Kami berharap dengan adanya pakaian renang bermodel gamis ini, lebih memudahkan para muslimah untuk tetap berpakaian syar’i. Selain itu tidak kesusahan karena biasanya kalau mau renang harus ganti pakaian dulu. Tapi kalau dengan Swim Dream ini lebih praktis,” pungkasnya. (mgh/b/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here