METROPOLITAN– Bertempat di Saung Tani, Gabungan Kelompok Tani (Ga­poktan) Silih Asih di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, menggelar Pelatihan Pertanian Terpadu bagi Pe­muda dan Taruna Tani. Pelatihan ini diadakan Balai Besar Pelatihan Hewan (BPKH), Cinagara, Kecamatan Ca­ringin dengan Pusat Pelatihan Perta­nian Perdesaan(4PS) Silih Asih.

Ketua Gapoktan Silih Asih, M Su­priatna, memaparkan, pelatihan per­tanian terpadu ini diikuti 20 pemuda tani di Desa Ciburuy. Pelatihan sen­diri berlangsung empat hari. Tujuan­nya, mempersiapkan generasi petani ke depan, mengubah pola pikir pe­muda bahwa menjadi petani tidak harus kotor bergelut dengan tanah. Termasuk menciptakan lapangan pe­kerjaan di bidang pertanian serta menciptakan jiwa kewirausahaan.

”Materi yang diberikan dalam pela­tihan kali ini yakni bercocok tanam dengan cara yang baik dan benar. Se­hingga bisa mengelola hasil panen yang baik dan kita ajarkan cara pemasaran­nya agar mereka mampu memasarkan hasil tani ke pasar atau supermarket,” ujarnya. (nto/b/suf/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here