Link Banner

METROPOLITAN – Hari ini Bursa Kerja Expo 2018 dibuka. Berlokasi di Mal BTM Lantai 4, pameran di­mulai pukul 08:30 sampai 15:00 WIB. Ribuan lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi tersedia. Untuk fresh graduated maupun profesional disediakan 30 perusa­haan regional dan nasional. Kegiatan tersebut akan ber­langsung dua hari hingga Jumat (10/8).

Kepala Bidang Penem­patan, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Transmigrasi (Disnakernas) Kota Bogor Wirna Lasmina­wati menuturkan, persiapan­nya sudah matang. Sejak Rabu (8/8) sore beberapa perusahaan sudah menyiap­kan stannya. Bursa Kerja Expo ini memang bertujuan untuk mengurangi jumlah pencari kerja (pencaker) di Bogor karena menghadirkan lebih dari 1.500 lowongan pekerjaan. “Hari ini akan di­buka Wali Kota Bogor Bima Arya. Acara seremoni biasa gunting pita gitu,” paparnya.

Kegiatan Bursa Kerja Expo 2018 menghadirkan kurang lebih 1.500 lowongan peker­jaan yang terbuka untuk umum. Berkaca dari 2017, sebanyak 6.000 pencaker hadir dalam kegiatan tersebut sehingga mengalami pembeludakan. Meminimalisasi permasalahan tersebut, Bursa Kerja Expo 2018 ini dibantu sebuah ap­likasi Kerjaku agar tidak ter­jadi pembeludakan saat me­lamar kerja.

“Tahun ini bedanya memang kita gunakan sebuah aplikasi Kerjaku yang bisa di down­load di google play store. Hal ini dilakukan agar pencaker tidak berdesak-desakan dan bisa lebih mudah untuk me­milih lowongan pekerjaan yang diinginkan,” jelasnya.

Aplikasi tersebut juga men­jadi pengganti tiket masuk untuk para pencaker. Karena tahun ini tidak menggunakan tiket, untuk para pencaker wa­jib memiliki aplikasi Kerjaku yang nanti barcode yang ter­dapat di gawai pencaker akan di scan dan menjadi salah satu syarat masuk di even tersebut. “Kalau yang nggak punya an­droid akan dibantu tim secara manual nantinya,” katanya.

Untuk syarat pelamar kerja pun cukup mudah, hanya membawa surat lamaran pe­kerjaan, Curriculum Vitae (CV) dan surat atau sertifikat pen­dukung lainnya. “Pencaker juga harus berbusana rapi atau mengenakan officeware,’ pung­kasnya. (mgh/b/els/py)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here