METROPOLITAN – Partai Gerindra Kabupaten Bogor telah siap menghadapi pemilu 2019 yang terdiri dari pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Untuk menyukseskan target dua pesta demokrasi tersebut, Partai Gerindra akan membangun posko utama sebagai langkah pemenangan.

Politikus Partai Gerindra M Rizky mengatakan, Kabupaten Bogor memiliki enam daerah pemilihan (dapil). Nantinya, lelaki yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor itu, mengaku akan membentuk posko utama di setiap dapil sebagai wadah tim pemenangan. “Ada enam dapil, nanti setiap dapil ada posko utama yang akan kami bentuk,” kata Rizky saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menjelaskan, posko itu merupakan posko bersama untuk seluruh elemen Partai Gerindra dan para calon anggota legislatifnya yang maju. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten Bogor. Posko bersama ini diharapkan mampu mengukur setiap gerakan pemenangan.

“Setiap gerakan akan terukur. Jangan sampai target hanya sekadar menjadi target, tidak mempunyai strategi. Nah, ini akan kita pancang posko-posko utama yang memonitoring gerakan kader di bawah. Ini di luar posko personal,” terangnya. Untuk pileg 2019, Partai Gerindra manergetkan mampu merebut sebelas kursi untuk tingkat DPRD Kabupaten Bogor.

Dua kursi untuk DPRD Provinsi Jabar dan dua kursi untuk DPR RI. Menurut Rizky, target tersebut sangat realistis melihan kondisi mesin Partai Gerindra saat ini. Selain untuk pemenangan pileg, lanjut Rizky, posko ini sekaligus menjadi media pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Gerindra di pilpres 2019. sehingga, semua elemen Partai Gerindra bahu membahu memenangkan calonnya di semua tingkatan.

“Posko ini juga sekalian pemenangan pilpres, satu wadah berbagai target. Jadi semua jalan berbarengan. DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten hingga Pilpres. Yang lalu RI yang lolos dari Kabupaten Bogor satu, 2019 harus dua. Ini bukan hal yang muluk, sangat realistis. Kami juga tidak main-main, pakai survei dan hasilnya sangat bagus,” pungkas Rizky. (fin/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here